$4.83: The cost to impact the life of a child for a year....maybe Forever

$4.83: The cost to impact the life of a child for a year....maybe Forever

Ujian Nasional Yesus berpesan :"" apa yang menjadi hak allah berikanlah kepada allah dan … "". kelanjutan dari ayat tersebut adalah

Yesus berpesan :"" apa yang menjadi hak allah berikanlah kepada allah dan … "". kelanjutan dari ayat tersebut adalah

Lanjutan dari ayat tersebut terdapat dalam Matius 22:21 yang berbunyi "jawab mereka : "gambar dan tulisan kaisar". Lalu Yesus berkata kepada mereka : "berikanlah kepada kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah".

Pembahasan :

Kutipan yang diambil dari Matius 22 tersebut memberikan gambaran mengenai kewajiban kepada otoritas dan kewajiban kita kepada Allah di mana Allah adalah penyelenggara dan pemelihara kehidupan manusia sehingga Allah patut untuk disembah. Kutipan tersebut juga menyiratkan mengenai prinsip keadilan di mana kita harus memberikan kepada seseorang termasuk Tuhan apa yang menjadi haknya. Yesus mengajarkan kepada kita untuk memberikan keadilan kepada penguasa dan menjalani kewajiban kita kepada penguasa dan secara bersama-sama juga memberikan kepada Tuhan  apa yang menjadi hak Tuhan, dalam hal ini keadilan kepada Tuhan yang dapat diberikan oleh manusia adalah dalam bentuk kebajikan beragama. Prinsip keadilan ini juga tertulis dalam katekismus gereja Katolik (KGK) 2411 dan KGK 2412.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang Alkitab pada brainly.co.id/tugas/6439770

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]